Untuk mengetahui masa subur, sebenarnya anda tidak selalu membutuhkan atau berpatok pada kalender. Hal ini dikarenakan saat masa subur telah tiba, akan ada beberapa kondisi tubuh yang akan dirasakan oleh seorang wanita yang mana tanda tanda yang akan dirasakannya merupakan salah satu tanda yang sangat efektif untuk mengetahui masa subur anda sendiri dibandingkan dengan mempercayakan pada kelender atau rumus.

Ketika sel telur telah matang dan dilepaskan dari ovarium pada rahim, hal ini dinamakan sebagai ovulasi yang mana pada saat itulah merupakan salah satu waktu yang sangat penting berpotensi kehamilan dibandingkan dengan waktu lainnya. Saat masa subur tiba, sel telur di rahim anda sangat siap untuk dibuahi. Oleh sebab itulah, mengapa banyak sekali yang menganjurkan agar ingin cepat hamil sebaiknya anda melakukan hubungan seksual saat masa subur.

Berbicara tentang masa subur, masa produktif atau masa subur seorang wanita berbeda-beda hal ini tentu saja tergantung pada siklus menstruasi. Nah, untuk itu penting bagi anda untuk mengetahui tanda tanda masa subur pada wanita. Penasaran apa saja tanda tandanya? Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Tanda Masa Subur Pada Wanita

Masa subur merupakan salah satu masa penting untuk anda yang menginginkan kehamilan lebih cepat hal ini dikarenakan saat masa inilah sel telur yang dihasilkan oleh seorang wanita siap untuk dibuahi. Beberapa tanda mungkin akan anda rasakan saat anda memasuki masa subur. Berikut beberapa tanda tanda bahwa anda sedang memasuki masa subur.

1. Gairah Bercinta Meningkat

Tanda bahwa seprang sedang masuk masa subur yang pertama ditandai yaitu meningkatnya gairah bercinta. Meningkatnya gairah bercinta ini merupakan salah satu tanda alami pada tubuh yang sudah siap untuk bereproduksi.

2. Munculnya Cairan Atau Lendir

Saat masa subur tiba anda juga akan merasakan munculnya lendir atau cairan pada vagina anda. Cairan atau lendir ini menyerupai putih telur, licin, transparan dan tidak berbau. Sekilas cairan ini hampir mirip dengan keputihan namun perlu anda ketahui bahwa cairan ini bukanlah keputihan melainkan hanyalah cairan yang akan memudahkan sel sperma masuk kedalam rahim. Selain itu, cairan ini juga merupakan suatu tanda bahwa anda sedang memasuki masa subur

3. Rahim Terasa Lebih Terbuka Dan Lembut

Ketika tubuh anda sedang memasuki masa subur, rahim anda akan terasa lebih terbuka dan lembut sehingga kemungkinan saat anda berhubungan seksual, anda akan merasakan sakit hal ini dikarenakan vagina akan mengeluarkan banyak sekali pelumas yang diakibatkan oleh sekresi lendir berlebih.

4. Nyeri Pada Payudara

Selain tanda tanda diatas, tanda tanda bahwa seorang wanita sedang memasuki masa subur yaitu ditandai dengan rasa nyeri pada payudara. Walaupun kondisi ini tidak dirasakan oleh kebanyakan wanita, namun rasa nyeri pada payudara setelah selesai menstruasi merupakan salah satu tanda bahwa anda sedang memasuki masa subur. Nyeri pada payudara ini disebabkan karena meningkatnya hormon progesteron.

5. Sakit Perut Pada Bagian Bawah

Beberapa wanita juga mungkin akan merasakan sakit pada perut bagian bawah pada saar memasuki masa subur. Rasa sakit ini biasanya akan berlangsung selama beberapa menit atau bahkan jam. Secara medis, sakit pada perut ini dinamakan mitteclschmerz yang mana selain sakit pada bagian perut anda juga akan merasa mual dan keluarnya cairan atau lendir pada vagina.

Itulah beberapa tanda tanda bahwa seorang wanita sedang memasuki masa subur. Kenali tanda tersebut agar saat tanda ini anda rasakan anda tidak akan kebingungan. Semoga bermanfaat!

admin
admin@simplemondays.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *