Mengetahui kapan masa subur bagi seorang wanita merupakan salah satu hal yang sangat penting apalagi jika anda memang menginginkan kehamilan dalam waktu dekat tentu saja dengan mengetahui masa subur ini anda akan lebih mudah mendapatkan apa yang anda mau. Pada umumnya masa subur merupakan suatu masa dimana sel telur dilepaskan dari indungnya yang mana sel telur ini sangat siap untuk dibuahi oleh sel sperma dengan tujuan agar pembuahan dapat berhasil.

Masa subur pada wanita akan terjadi setiap bulan tepatnya sebelum wanita tersebut memasuki periode menstruasi. Untuk menghitung masa subur atau tidak subur itu sendiri yaitu dengan cara mengetahui siklus menstruasi terlebih dahulu. Siklus menstruasi setiap wanita akan berbeda-beda maka dari itu masa subur dan tidak suburnya juga akan berbeda setiap masing-masing wanita.

Biasanya untuk menghitung masa subur wanita bisa menggunakan kalender. Namun, anda juga bisa menghitungnya dengan menggunakan rumus, hanya saja yang menjadi permasalahannya setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang berbeda, beberapa wanita mungkin mengalami siklus menstruasi yang teratur dan ada juga beberapa wanita yang mengalami siklus menstruasi tidak teratur setiap bulannya. Jadi, untuk mengetahui msa suburnyapun anda bisa mengetahui tanda tanda masuk masa subur berikut ini!

Inilah Beberapa Tanda Masa Subur Seorang Wanita

Mengetahui masa subur seorang wanita tidak selalu harus berpacu pada rumus ataupun kalender. Anda bisa mengetahui masa subur dengan mengetahui tanda tandanya yang mungkin akan anda rasakan. Apa saja tanda tanda tersebut? Berikut ulasannya!

1. Suhu Tubuh Naik

Tanda tanda masa subur pada wanita yang pertama yaitu ditandai dengan suhu tubuh naik. Untuk mengetahui naik tidaknya suhu tubuh, anda bisa mengeceknya saat pagi hari setelah bangun tidur. Biasanya jika anda sedang masuk dalam masa subur, suhu tubuh akan naik sedikit yang merupakan suatu tanda bahwa tubuh anda sudah siap untuk proses pembuahan antara sel telur dan sel sperma.

2. Munculnya Lendir di Mulut Rahim

Selain suhu tubuh naik, tanda tanda bahwa seorang wanita sedang masuk masa subur selanjutnya yaitu ditandai dengan munculnya lendir pada mulut rahim yang mana lendir ini bertekstu elastis, licin dan transparan hampir mirip seperti putih telur namun tidak berbau menyengat. Perlu anda ketahui bahwa lendir ini bukanlah lendir keputihan, justri lendir ini merupakan tanda bahwa anda sedang masuk masa subur dan lendir yang keluar ini juga bermanfaat untuk memudahkan sel sperma masuk dan bertemu sel telur

3. Nyeri Pada Payudara

Apakah anda selalu merasakan sakit atau nyeri pada payudara setelah menstruasi usai? Jika jawabannya adalah Ya, maka hal ini merupakan salah satu tanda bahwa anda sedang memasuki masa subur. Nyeri payudara ini disebabkan karena adanya peningkatan hormon progesteron yang menandakan ovulasi. Umumnya, tidak semua wanta merasakan hal ini hanya saja jika anda merasakan hal ini setelah menstruasi usai maka anda sedang memasuki masa subur dan saat itulah waktu yang tepat untuk anda melakukan hubungan seksual bersama pasangan.

4. Meningkatnya Hasrat Untuk Bercinta

Selain tanda tanda diatas, tanda bahwa anda sedang memasuki masa subur berikutnya yaitu ditandai dengan meningkatnya hasrat untuk bercinta. Tidak hanya meningkat saja mungkin bisa saja hasrat bercinta anda juga akan memuncak. Meningkatnya hasrat bercinta bersama pasangan ini merupakan satu tanda alami tubuh bahwa tubuh anda sudah siap untuk bereproduksi.

Itulah beberapa tanda tanda yang bisa menjadi acuan bahwa anda sedang memasuki masa subur. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi solusi untuk anda.

admin
admin@simplemondays.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *