Apakah anda sudah menikah dan ingin segera menimbang buah hati? Atau malah berencana untuk menunda kehamilan? Apapun pilihan yang anda pilih, sebagai wanita yang bijak anda tetap saja perlu mengetahui tentang ciri ciri masa subur anda sendiri. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan dengan mengetahui ciri ciri masa subur, anda bisa menjadikan hal ini sebagai strategi agar segera hamil atau malah menundanya.

Untuk mengetahui masa subur seorang wanita tidak selalu harus berpatok pada sistem kalender. Hal ini dikarenakan terdapat ciri ciri khusus yang bisa anda rasakan sendiri apakah anda sedang masuk kedalam masa subur atau malah sebaliknya yang mana perlu anda ketahui bahwa cara ini merupakan salah satu cara yang sangat efektif daripada anda hanya percaya pada sistem kalender yang dapat menentukan masa subur.

Lalu, Apa Saja Ciri Ciri Masa Subur Pada Wanita?

Berbicara tentang ciri ciri masa masa subur pada wanita, banyak sekali orang yang masih bingung dan sama sekali tidak mengetahui hal tersebut. Sehingga pada ulasan kali ini kita akan mengulas secara singkat apa saja ciri ciri wanita yang sedang masuk kedalam masa subur. Berikut ulasannya!

1. Lendir Serviks Mirip Dengan Putih Telur

Ciri ciri masa subur pada wanita yaitu ditandai dengn munculnya cairan atau bisa dikatakan lendir yang hampir mirip dengan putih telur. Cairan atau lendir ini bukanlah keputihan melainkan lendir yang akan memudahkan sel sperma masuk kedalam rahim saat melakukan hubungan seksual. Ciri dari lendir ini yaitu warna bening, licin, elastis serta tidak berbau menyengat. Nah, jika anda berencana agar segera memiliki momongan maka inilah waktu yang tepat untuk memadu kasih.

2. Nyeri Payudara

Nyeri payudara yang seringkali dirasakan oleh wanita menjelang akan datang bulan merupakan salah satu ciri ciri bahwa anda sedang dalam masa subur. Nyeri payudara yang dirasakan tersebut dikarenakan adanya perubahan hormon progesteron yang menjadi tanda adanya proses ovulasi.

3. Meningkatnya Hasrat Untuk Bercinta

Jika anda merasa hasrat bercinta anda tiba-tiba memuncak dan meningkat tidak seperti biasanya maka hal ini bisa dikatakan bahwa anda sedang dalam masa subur. Meningkatnya hasrat untuk bercinta ini merupakan tanda alami tubuh anda bahwa tubuh anda siap untuk berproduksi.

4. Timbulnya Bercak Kecoklatan

Apakah anda pernah mendapatkan flek atau bercak kecoklatan terdapat di celana dalam anda diluar masa haid? Walaupun hal ini bisa mengambarkan beberapa kemungkinan tentang kondisi anda. Tapi, munculnya flek dan bercak kecoklatkan merupakan salah satu tanda bahwa anda berada dimasa subur.

5. Nyeri Pada Sisi Perut

Ciri ciri masa subur pada wanita selanjutnya yaitu nyeri perut salah satu sisi. Penyebab nyeri pada sisi perut ini disebab folikel telur yang matang keluar atau pecah dari indung telurnya ketika ovulasi atau bisa juga karena tuba fallopi yang bekontraksi dan mendorong telur masuk ke rahim.

6. Meningkatnya Suhu Basal Tubuh

Meningkatnya suhu basal tubuh juga merupakan salah satu ciri ciri masa subur pada wanita. Suhu basa tubuh merupakan suhu terendah yang akan dicapai saat tubuh beristirahat yang bisa diukur pada pagi hari setelah bangun tidur.

Itulah beberapa ciri ciri masa subur pada wanita yang perlu diketahui. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan terbaru untuk anda!

admin
admin@simplemondays.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *