Berbicara tentang masa subur biasanya wanita akan lebih sering memperhatikan hal tersebut dibandingkan dengan pria. Mengapa demikian? Hal ini tentu saja dikarenakan masa subur wanita memang merupakan salah satu hal yang harus diketahui dengan tujuan untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual sehingga tidak heran untuk mengetahui masa subur atau tidak suburnya mereka selalu mengeceknya menggunakan kalender atau menghitungnya dengan menggunakan rumus.

Namun, untuk mengetahui masa subur tidak melulu tentang mengetahui melalui kalender atau menghitungnya dengan menggunakan rumus. Anda bisa mengetahui masa subur anda sendiri dengan mengenali tanda tanda yang umum akan terjadi saat anda sedang dalam masa subur. Namun, sebelum anda mengetahui tanda tanda masa subur dari wanita, anda juga pasti bertanya-tanya kapankan waktu masa subur dari seorang pria?

Pada umumnya, sama seperti wanita pria juga akan memasuki masa paling subur. Masa subur pria ditentukan dari banyaknya sperma, kualitas sperma dan struktur sperma. Biasanya masa subur seorang pria lebih banyak pada suhu dingin atau jika dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari masa paling subur seorang pria pada saat pagi hari. Jadi, usahakan manfaatkanlah moment tersebut sebaik-baiknya.

Lalu, Bagaimana Ciri Ciri Masa Subur Pada Wanita?

Masa subur merupakan suatu moment dimana  indung telur melepaskan sel telur yang mana sel ini telah siap untuk dibuahi sel sperma. Saat masa subur peluang untuk hamil cukuplah besar maka dari itu mengapa sangat penting sekali untuk mengetahui masa subur bagi seorang wanita. Untuk mengetahui masa subur anda bisa menggunakan kalender atau rumus standar. Namun, akan lebih efektif lagi jika anda mengetahui tentang ciri ciri yang mungkin akan dialami saat wanita masuk dalam masa subur.

1. Payudara Membengkak

Ciri ciri pada wanita yang umum akan terjadi pertama yaitu ditandai dengan payudara membengkak. Selain terasa lebih membengkak, payudara anda juga akan terasa lebih lunak, sensitive dan nyeri. Saat anda mengalami hal tersebut tentu saja tidak perlu khawatir karena hal ini menandakan bahwa anda sedang dalam masa subur.

2. Suhu Basal Tubu Meningkat

Suhu basal tubuh merupakan suatu kondisi suhu tubuh ketika beristirahat. Salah satu ciri wanita yang memasuki masa subur yaitu meningkatkannya suhu basa tubuh. Hal ini akan anda rasakan pada saat bangun tidur. Untuk membuktikan hal tersebut tentunya anda bisa mengeceknya menggunakan thermometer saat bangun tidur di pagi hari jika suhu tubuh anda meningkat dari suhu normal kemungkinan anda sedang memasuki masa subur.

3. Munculnya Cairan Seperti Putih Telur

Nah, ciri ciri masa subur pada wanita yang sering kali dialami berikutnya yaitu ditandai dengan munculnya cairan atau lender seperti putih telur. Cairan ini umumnya tidak berbau, elastis dan juga berwarna bening. Sekilas hampir mirip dengan keputihan namun tentu saja hal ini berbeda karena cairan ini merupakan salah satu cairan alami yang menandakan bahwa anda sedang dalam masa subur.

4. Kram Perut Ringan

Kram perut ringan juga ternyata merupakan salah satu ciri yang umum akan dirasakan oleh wanita yang sedang memasuki masa subur. Biasanya kram perut yang dirasakan akan disertai dengan mual dan keluarnya lendir yang telah dijelaskan diatas.

Itulah beberapa ciri ciri masa subur pada wanita yang kemungkinan akan dialami. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi solusi untuk anda!

admin
admin@simplemondays.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *